Otomatisasi Dan Tata Kelola Kantor

 

Profil Kompetensi

Program  Keahlian  Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, merupakan kompetensi yang membekali peserta didik pengetahuan di bidang Kesekretarisan, meliputi administrasi perkantoran (sura menyurat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), kearsipan dan komputer maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten dibidang manajemen perkantoran yang sesuai dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan kebutuhan pasar kerja yang sesuai dengan standar kompetensi nasional maupun internasional.

Membekali peserta didik agar menjadi sekretaris yunior yang profesional dan berwawasan global serta siap untuk menghadapi tantangan zaman dengan kompetensi antara lain :

  • Administrator
  • Public relation officer
  • Administrasi perkantoran
  • Kearsipan dan komputer

 

VISI, MISI DAN TUJUAN  PROGRAM KEAHLIAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA  KANTOR

 

VISI

Menjadi  Program Keahlian berstandar Nasional/ Internasional  yang   Religius, bertoleransi, peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat yang menghasilkan tenaga kerja Profesional tingkat menengah yang berdisiplin dan bertanggungjawab berdasarkan IPTEK dan IMTAQ

 

MISI

Menciptakan  Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Kantor  dalam suasana belajar dan bekerja dengan menjunjung tinggi  aspek Religius, Disiplin. Toleransi, Peduli lingkungan dan sosial masyarakat , mengembangkan Kompetensi  Keahlian  Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran sebagai Program yang inovatif, kreatif dan bertanggung jawab,mengembangkan SDM dengan jiwa enterprenurship.

 

Tujuan Kompetensi keahlian OTKK

  1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi, baik lisan maupun tertulis terhadap relasi dengan memperhatikan norna dan lingkungan masyarakat;
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;
  5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak;
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.