Visi & Misi

  • Visi SMK Nurul Falah Pekanbaru

Visi SMK Nurul Falah Pekanbaru yaitu : Menjadi Sekolah Menengah Kejuruan  yang terkemuka menyiapkan tamatan berkompetensi, memiliki jiwa wirausaha serta menguasai IPTEK  dilandasi IMTAQ pada tahun 2020Misi SMK Nurul Falah Pekanbaru

  • Misi SMK Nurul Falah Pekanbaru :

1)      Menghayati dan mengamalkan pendidikan berkarakter yang berakar pada nilai  nilai keagamaan.

2)      Menerapkan  Sistem Manajemen Pendidikan Kejuruan dengan pendekatan bisnis yang berorientasi pada mutu dan kepuasan pelanggan.

3)      Menerapkan Sistem Pendidikan dengan pendekatan Kemitraan pada DUDI.

4)      Mengembangkan  sumber daya pendidikan  secara optimal.

5)      Meningkatkan kompetensi guru dan Peserta Didik dalam penguasaan IPTEK dan IMTAQ.

  • Tujuan  SMK Nurul Falah Pekanbaru

Meningkatkan kualitas mengacu pada rumusan Visi dan Misi tersebut diatas, maka tujuan pendidikan SMK Nurul Falah Pekanbaru  dapat dirumuskan sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas tenaga kependidikan sesuai dengan tuntutan program pembelajaran yang berkualitas.
  2. Mengupayakan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana dan program pendidikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan hasil belajar siswa.
  3. Menjalin kerjasama dengan lembaga/institusi terkait, masyarakat dan dunia usaha/dunia industri dalam rangka pengembangan program pendidikan yang berakar pada budaya bangsa dan mengikuti perkembangan IPTEK.
  4. Proses belajar mengajar mengarah pada program pembelajaran berbasis kompetensi.
  5. Menyiapkan peserta didik agar dapat bekerja, baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha baik dunia industri sebagai tenaga tingkat menengah, sesuai dengan bidang dan Kompetensi Keahlianyang diminta.
  6. Membekali peserta didik agar mampu memilih karir, ulet, gigih dalam berkompetisi dan mampu mengembangkan sikap professional dalam bidang keahlian yang dimiliki
  7. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu mengembangkan diri melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  8. Meningkatkan pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler unggulan yang sesuai profesi dan minat siswa.